Berita Terbaru

Medan Internasional Coffee Festival (MICF) 2019

Medan Internasional Coffee Festival (MICF) 2019 ini diharapkan dapat menjadi media promosi Pariwisata Kota Medan sekaligus ikon baru bagi industri kopi khususnya para pecinta kopi. Selain itu event ini dapat menjadi pembelajaran dan menambah wawasan bagi anak-anak muda sebab dalam Festival ini diisi dengan edukasi baik itu menjadi barista Kopi dan tahapan membuka kopi shop.

 

Untuk itu, Pemko Medan mengapresiasi digelarnya kembali event Medan International Coffee Festival (MICF) Six Edition. Diharapkan, event yang telah berjalan dari tahun 2014 ini tetap menyajikan varian kopi terbaik dari berbagai daerah dan semakin menjadikan Medan sebagai kota kopi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu Kota Provinsi Sumatera Utara. ㅤㅤㅤㅤHal ini diungkapkan Kadis Pariwisata, Agus Suriono ketika mewakili Plt. Wali Kota Medan saat menghadiri pembukaan Medan International Coffee Festival (MICF) Six Edition yang digelar di Taman Avros Park, Sabtu (26/10).

Event yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Perkebunan, Ir. Herawati N. MMA. Hadir Owner Kopi Tanpak Sidikalang, Sabilal, Founder MICF, Luthfi Hutasuhut dan Co-founder Aziza Fazira, serta para pecinta Kopi.

"Sebagai Kota industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exebihition/Event), hadirnya Festival kopi ini menjadi nilai wisata bagi Kota Medan, sebab walaupun bukan kota penghasil kopi, Medan merupakan pintu gerbang kopi baik dari Provinsi Aceh maupun dari provinsi Sumatera Utara sendiri. Artinya selain dikenal dengan Kulinernya, Medan juga dapat dikenal dengan Kopi hal ini dilihat dengan menjamurnya gerai kopi di Kota Medan," ujarnya.

 

 

Sumber IG : @humas_pemkomedan 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App