Berita Terbaru

Gelar Melayu Serumpun (GEMES) 2019 Resmi Ditutup

 

Selama tiga malam warga Kota Medan telah disungguhi dan dimanjakan dengan pertunjukan seni dan tari tradisionil yang sangat menarik dari lima negara serumpun dan 10 provinsi Indonesia, serta ditambah perwakilan dari kabupaten dan kota di Sumatera Utara dalam Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2019 di halaman Istana Maimun Medan. Minggu (3/11) malam, pertunjukan yang telah terpilih menjadi salah satu Calender of Event Wonderful Indonesia resmi ditutup.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sebelum penutupan dilakukan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Agus Suriono, masing-masing tim kesenian menampilkan tarian khas daerahnya masing-masing. Para penari yang dibalut dengan pakaian adat, menari dengan lentik dan gemulai mengikuti irama musik sekaligus. Mereka berusaha tampil sebagai mungkin untuk menghibur seluruh pengunjung yang hadir. Diawali dengan tim kesenian Jogyakarta, Negeri Sembilan (Malaysia), Singapura, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), Kuala Lumpur (Malaysia).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain menampilkan tim kesenian, masing-masing pengisi acara memberikan cindera mata kepada Pemko Medan yang diserahkan secara simbolis perwakilan dari Malaysia, Brunei Darusalam, Thailand, Singapura, NAD serta Labuhan Batu Utara sebagai tanda kenang-kenangan yang diterima Kadis Pariwisata. Kemudian Agus Suriono membalas juga dengan memberikan cindera mata sebagai ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi selama tiga hari mendukung pelaksanaan Gemes.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selanjutnya, Agus menyampaikan sambutan tertulis Plt Wali Kota, berpesan agar Gemes masuk dalam kelender tetap Dinas Pariwisata sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Melayu sekaligus upaya mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

 


Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Dinas Pariwisata Kota Medan melalui akun media sosial kami:.
🔍 FB : Dinas Pariwisata Kota Medan
🐦 TW : @Disparmedan
📷 IG : @pariwisatamdn
🎥 YT : Dinas Pariwisata Kota Medan.
🌐 : www.medantourism.pemkomedan.go.id
📧 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Reposted from @humas_pemkomedan (@get_regrann) -

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App