Berita Terbaru

Ramainya Medan Heritage Fun Bike Tadi Pagi

Ribuan masyarakat antusias mengikuti kegiatan Medan Heritage Fun Bike 2019 yang dilepas langsung oleh Plt. Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si di depan Istana Maimun yang merupakan lokasi titik start kegiatan, Minggu Pagi (24/11) .

 

Tidak kurang dari 1000 orang peserta turut ikut ambil bagian dalam kegiatan sport tourism, Medan Heritage Fun Bike yang dikemas dengan kegiatan sport and entertainment yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan ini.

Adapun peserta Medan Heritage Fun Bike dari luar negeri, Malaysia dan USA. Dan dari luar provinsi antara lain, Jawa Tengah, Riau, Langsa, Aceh Tamiang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banda Aceh, Palembang, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Kalimantan Utara. Serta Kab/Kota di Sumut, yaitu Deli Serdang, Binjai, Kisaran, Langkat, Labuhan Batu, Asahan, Batubara, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Mandailing Natal dan Dairi .

Sesuai dengan tema acara, seluruh peserta Medan Heritage Fun Bike mengayuh sepedanya menyusuri jalanan Kota Medan dan melewati bangunan-bangunan objek wisata heritage yang ada Kota Medan seperti Kantor PTPN IV, Kantor Gubsu, Kuil Shri Mariamman, Kantor Balai Kota Lama, Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos, Masjid Raya dan lain-lain.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan marching band, sajian musik dan tarian multi etnis . Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kota Medan bersama dengan Konjen Malaysia dan Komunitas Sepeda dari Malaysia saling bertukar cenderamata sebegai bentuk simbolik kerja sama yang baik

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App