Berita Terbaru

2nd Medan FamTrip and Travel Mart 2019

Dinas Pariwisata Kota Medan bekerja sama dengan ASITA Sumut dan PHRI Sumut kembali menyelenggarakan kegiatan Medan FamTrip and Travel Mart 2019 untuk kedua kalinya. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 90 partisipan sekaligus buyer yang berasal dari travel agent dalam dan luar negeri, diantaranya dari Malaysia, Singapura dan Thailand serta dari dalam negeri, yaitu Aceh, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Jakarta, Tanggerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Palu dan Maluku.

 

Kegiatan ini diawali dengan acara Welcome Dinner yang dibuka secara resmi oleh Plt. Wali Kota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono di Hotel Emerald Garden, Medan, Rabu (11/12).

Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Medan berharap kegiatan ini dapat mensosialisasikan potensi pariwisata Kota Medan di bidang MICE, heritage tourism (cagar budaya) maupun kuliner. "Selain itu, membantu biro perjalanan wisata yang ada di Kota Medan untuk menjual paket tour untuk datang berwisata ke Kota Medan sekaligus membantu pengelola destinasi dan industri pariwisata serta pelaku ekraf yang ada di Kota Medan menjual produk-produknya.", ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Agus memperkenalkan keunikan Kota Medan yang tidak ada di kota-kota lain dengan keberagaman budaya dari 14 etnis yang hidup di Kota Medan. "Melalui keberagaman budaya dan cita rasa kuliner Kota Medan menjadi kekuatan untuk mempromosikan pariwisata Kota Medan", pungkasnya.

Di akhir acara, seluruh peserta famtrip disuguhkan persembahan Tari Multi Etnis yang menggambarkan keanekaragaman seni dan budaya yang ada di Kota Medan. Kemudian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan acara Table Top dan City Tour untuk mengenal lebih dekat berbagai objek wisata di Kota Medan sehingga dapat menjadi bahan referensi para travel agen dari dalam dan luar negeri untuk membuat paket tour wisata dari daerah asalnya ke Kota Medan.


Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Dinas Pariwisata Kota Medan melalui akun media sosial kami:
🔍 FB : Dinas Pariwisata Kota Medan
🐦 TW : @Disparmedan
📷 IG : @pariwisatamdn
🎥 YT : Dinas Pariwisata Kota Medan
🌐 : www.medantourism.pemkomedan.go.id
📧 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

#WisataMedan #MedanRumahKita #ColorfulMedan #Medan #MedanFamTrip #TravelMart #MedanFamTripandTravelMart2019

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App