Berita Terbaru

Konser Pamit Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan

 

Halaman  MasjidTaqwa Kampung Dadap Jalan Mustafa No 1 Medan pada Kamis (5/12) sore tampak berbeda dari biasanya. Puluhan siswa berpakaian hitam biru berada di halaman Masjid tersebut. Para siswa tersebut merupakan para personil Marching Band yang akan menghibur tamu undangan yang hadir.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Penampilan tersebut merupakan Konser Pamit Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan. Sebab Marching Band SD Muhammadiyah 02 Medan akan mengikuti Kejuaraan Minang Marching Band Competition Ke-8 Tingkat Nasional dan Asia pada tanggal 13-15 Desember mendatang di Universitas Andalas dan Pantai Padang Sumatera Barat.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa saat ini, kian banyak kegiatan seni dan olahraga yang bisa menjadi sebuah karya dan prestasi.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Salah satu contohnya merupakan kegiatan festival marching band seperti saat ini. Lebih lanjut Agus mengungkapkan, didalam marching band, jika satu nada saja salah bisa berakibat pada sumbangnya lagu yang dimainkan. Jika satu langkah saja salah, bisa berakibat kesatuan gerak seluruh tim menjadi berantakan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

“Agar nada dan langkah bisa harmonis, maka setiap anggota tim harus bisa mengurangi ego pribadinya dan bergerak bersama dalam satu kesatuan yang kompak. Ternyata, tanpa kita sadari, marching band turut mengajarkan kita tentang pentingnya satu hati dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi mencapai satu tujuan yang sama,” kata Agus. ㅤ

ㅤㅤㅤㅤㅤ =======================================

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Dinas Pariwisata Kota Medan melalui akun media sosial kami:

FB : Dinas Pariwisata Kota Medan

TW : @Disparmedan

IG : @pariwisatamdn

YouTube : Dinas Pariwisata Kota Medan

Website : www.medantourism.pemkomedan.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

sumber IG: humas_pemkomedan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono Menerima Kunjungan Dari KEPRI Adventure Community(KAC)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono menerima kunjungan dari KEPRI Adventure Community(KAC), Kamis(5/12)

Kunjungan KEPRI ke Kota Medan ini adalah dalam rangka bersilaturahmi dalam rangka perjalanan offroad selama lebih dari 7 hari mengelilingi beberapa kota di Sumatera.

Rombongan KAC di ajak mengelilingi heritage bersejarah yang kini sebagai Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan. Agus Suriyono menjelaskan, bentuk ornamen serta bentuk bangunan yang tidak ada dirubah sejak zaman kolonial.

Dalam pembahasannya Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan keberagaman sebagai kota yg multikuktural sebagai potensi pariwisata Kota Medan. Lahirnya Tari Ahooi Nusantara selain sebagai icon baru dari Kota Medan juga dapat menjadi alat pemersatu dari kawasan Indonesia bagian barat. Berbagai potensi heritages dan kuliner dengan cita rasa yang Enak dan Enak Sekali juga menjadi andalan pariwisata Kota Medan.

Sebelumnya dari pihak KAC juga menjelaskan bahwa selain offroad mereka juga punya misi untuk mempromosikan Bintan dengan dukungan semua potensi pariwisatanya yang saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan mancanegara 


Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Dinas Pariwisata Kota Medan melalui akun media sosial kami:


🔍 FB : Dinas Pariwisata Kota Medan
🐦 TW : @Disparmedan
📷 IG : @pariwisatamdn
🎥 YT : Dinas Pariwisata Kota Medan
🌐 : www.medantourism.pemkomedan.go.id
📧 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


 #WisataMedan #MedanRumahKita #ColorfulMedan #Medan #Kepri #KAC #MusikDaerah #offroad #MerdekaWalk #sumatra #TouristAttraction

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App