Berita Terbaru

Wali Kota Medan Akan Bangkitkan Nilai Dan Narasi Sejarah Budaya Kesawan Melalui Revitalisasi

Melalui revitalisasi yang akan dilakukan,

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan berupaya menjadikan kembali kawasan Kesawan sesuai bentuk aslinya sekaligus menjadikannya sebagai ikon Kota Medan. Selain mempertahankan bentuk asli, menantu Presiden Joko Widodo itu juga ingin membangkitkan kembali nilai-nilai dan narasi sejarah serta budaya yang ada di Kota Lama tersebut.
Guna mewujudkan keinginan tersebut, Bobby Nasution terus berkoordinasi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Terbaru, orang nomor satu di Pemko Medan ini mendapat dukungan dari Kedeputian II Kantor Staf Presiden (KSP). "Kami telah mempersiapkan semua secara matang dan sebaik mungkin hingga nantinya ini semua dapat terwujud," kata Bobby Nasution beberapa lalu.
Diungkapkan Bobby Nasution, tujuan dari revitalisasi yang akan dilakukan nanti untuk penataan kota. Selain itu juga mengupayakan pelestarian nilai dan narasi sejarah budaya yang ada di dalamnya. Dengan begitu Bobby Nasution berharap agar masyarakat nantinya tidak hanya dapat menikmati dari segi bangunan secara fisik semata tetapi juga dari segi manfaatnya.
Upaya Bobby Nasution untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah budaya melalui revitalisasi Kota Lama ini mendapat dukungan penuh dari Budayawan Kota Medan sekaligus akademisi Universitas Sumatera Utara (USU) Irwansyah Harahap. Menurut Irwansyah, langkah dan upaya Bobby Nasution ini sangat bagus, sebab revitalisasi yang dilakukan itu berkaitan dengan centrum kota sehingga menjadi story heritage atau warisan budaya.
"Revitalisasi Kota Lama Kesawan itu sangat diinginkan semua orang selama ini. Apalagi semangat Pak Wali untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah melalui revitalisasi Kota Lama ini sudah tepat. Disamping itu, revitalisasi ini juga merupakan salah satu janji kampanyenya. Apa yang dilakukan Pak Wali ini juga untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota yang nyaman bagi warganya," ungkap Irwansyah saat dihubungi, Minggu (24/10).
Seperti yang diketahui di kawasan Kesawan ini, jelas Irwansyah, banyak gedung yang bernilai historis tinggi yang merupakan warisan kota sebelumnya. Dirinya yakin, nantinya Kota Medan ini akan jauh lebih baik dan menarik lagi serta bisa dinikmati oleh semua orang setelah revitalisasi dilakukan.
"Saya berharap kita semua bergandengan tangan untuk mewujudkan ini semua. Mudah-mudahan langkah Pak Wali untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah melalui revitalisasi Kota Lama ini dapat segera terwujud," harapnya.
Sumber : @prokopim_pemkomedan
=====================================
Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Dinas Pariwisata Kota Medan melalui akun media sosial kami :
FB : Dinas Pariwisata Kota Medan
FB : Medan The Kitchen Of Asia
FB Group : Medan Creative Market
IG : @pariwisatakotamedan
IG : @medancreativemarket
IG : @colorfulmedan.tourism
IG : @medan.thekitchenofasia
YT : Dinas Pariwisata Kota Medan
Web : www.medantourism.pemkomedan.go.id
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
=====================================
#WisataMedan #Medan #ColorfulMedan #medanthekitchenofasia #TogetherWeCanDoIt #kolaborasimedanberkah #medanberkah

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Youtube

Mobile App